Anggota DPR RI, Suryo Alam, SE., MBA Berikan Langsung Bansos Untuk Sekolah

indonesiasatu, 28 Feb 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JOMBANG - Anggota Dewan Pimpinan Rakyat (DPR) RI, H.M Suryo Alam, Ak., MBA. Memberikan bantuan sosial untuk sekolah secara langsung. Acara dilakukan secara simbolik karena kebetulan ada 9 sekolah di Kabupaten Jombang. Bentuk bantuannya sendiri beragam, mulai dari pembangunan pagar sekolah, mushola, sarana dan prasaran komputer, perbaikan sanitasi, pembangunan lapangan olahraga untuk tenis, dan seragam Drum Band.

Menurut Suryo Alam, untuk bantuan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Bandar Kedungmulyo bentuknya adalah renovasi mushola sekolah. Kebutuhannya di SMA Bandar Kedungmulyo lebih banyak dibutuhkan oleh siswa berupa kegiatan beribadah, makanya yang diajukan dalam bentuk renovasi mushola.

“Di SMA Bandar Kedungmulyo bantuannya berupa renovasi Mushola sekolah, karena untuk kebutuhan untuk sholat lebih banyak,” kata Suryo Alam usai memberikan bantuan secara simbolik, Kamis (28/2/2019) pagi.

Lebih lanjut, secara jelas pengajuan untuk bantuan cukuplah sederhana. Kebutuhan yang dibutuhkan bisa diajukan ke Bupati, Gubernur, bahkan ke Kementrian. Bahkan bisa menggunakan jalur aspirasi, untuk bantuan kali ini menggunakan jalur Aspirasi. Kalau dana aspirasi melalui anggota dewan, tidak termasuk dalam Dana Alokasi Khusus (DAK).

Aspirasi dari bawah disampaikan, tidak hanya sekolah yang bisa mengajukan, termasuk juga komunitas dan kegiatan budaya. Sumber dananya dari APBN pusat. 
Kalau tadi kegiatan pertemuan dengan Dewan guru lebih pada dialog. Dirinya ingin mengetahui proses belajar mengajar, baik itu persoalan gurunya, persoalan siswanya, perlengkapannya, dan apakah ada dampak dari adanya peralihan pengurusan kewenangan SMA/SMK dari kabupaten ke Provinsi, kami ingin tahu kondisi di lapangan.

Langkah ini diambil agar bisa mengetahui persoalan-persoalan yang dihadapi agar bisa memberikan masukan dilevel kementrian maupun dilevel pemimpin daerah ditingkat Gubernur.

“Saya ingin tahu proses belajar mengajar, baik itu persoalan gurunya, persoalan siswanya, perlengkapannya, dan apa ada dampak dari peralihan pengelolaan dari kabupaten ke provinsi,” urai anggota DPRRI Fraksi Golkar itu.

Kemudian Suryo Alam juga mendapatkan sejumlah ajuan pertanyaan mengenai keingin tahuan mengenai janji gubernur mengenai adanya sekolah gratis tingkat SMA. Mereka hanya ingin tahu penjelasan secara utuh mengenai potensi sekolah gratis tersebut. Proses penyerahan dananya bagaimana.(die /kla) 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu