Setelah Satu Bulan Lebih Dilantik, DPRD Kota Solok Akan Miliki Pimpinan Definitif

rizki, 17 Sep 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

SOLOK KOTA - Setelah satu bulan lebih resmi dilantik, tepatnya Rabu, 7 Agustus 2019 lalu, DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Solok periode 2019 – 2024 akan memiliki unsur pimpinan definitif.

Pengucapan sumpah /janji pimpinan definitif DPRD Kota Solok periode 2019 – 2024, dijadwalkan akan digelar esok lusa, Kamis, 19 September 2019.

Adapun komposisi unsur pimpinan yang akan melakukan pengucapan sumpah/ janji itu diantaranya Yutris Can,SE dari Partai Golongan Karya sebagai Ketua, Efriyon Coneng Partai Amanat Nasional sebagai Wakil Ketua I dan Bayu Kharisma dari Partai Demokrat.

Sebelumnya, usai resmi dilantik, Yutris Can didaulat sebagai Ketua sementara dan Efriyon Coneng  sebagai Wakil Ketua sementara DPRD Kota Solok.

Selanjutnya, fraksi-fraksi DPRD Kota Solok masa jabatan 2019-2024 pun telah terbentuk. Sebanyak tiga fraksi sekaligus dengan ketua fraksinya masing-masing yang disepakati juga telah diumumkan di akhir Sidang Paripurna DPRD agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden, pada Jumat (16/8) lalu.

Ketiga fraksi tersebut adalah Fraksi Golongan Karya (Golkar), dengan jumlah tiga kursi. Kemudian Fraksi Adil Makmur dengan delapan kursi, dan Fraksi Solok Bersatu sembilan kursi.

Wakil Ketua sementara DPRD Kota Solok Efriyon Coneng mengaku bersyukur atas akan ditetapkannya pimpinan definitif DPRD Kota Solok dengan harapan kedepan kerja - kerja lembaga legislatif itu dapat dilaksanakan dengan sesegera mungkin.

"Alhamdulillah, setelah fraksi-fraksi terbentuk. pengesahan unsur pimpinan definitif DPRD berikut Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Kita berharap, dengan telah ditetapkan nanti pimpinan definitive dan AKD ini, ke depan kita bisa langsung membahas KUA PPAS 2020 dan APBD 2020," ungkapnya. (Amel)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu