Ketua DPRD NTB: Pergantian Nama BIL Sudah Final

indonesiasatu, 24 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MATARAM - Ketua DPRD NTB, Isvie Rupaida mengatakan Pergantian nama baru untuk Bandara Internasional Lombok menjadi Bandara Internasional Zainudin Abdul Majid merupakan hal yang final dan mengikat.

"Pimpinan DPRD tidak ada yang berbeda pandangannya terkait dengan pergantian nama Bandara, bahkan kami pada periode sebelumnya yang mengusulkan hal tersebut bersama Gubernur dan tokoh masyarakat”, ujarnya (23/01/20).

“Pada saat paripurna Jum'at ini surat Gubernur  akan dibacakan dan akan dibahas,tetapi bukan terkait dengan penolakan atau membahas ulang tetapi bagaimana mengeksekusi keputusan tersebut tanpa menimbulkan konflik,” ungkapnya.

Isvie menambahkan sesuai dengan keputusan Kemenhub terkait dengan pergantian nama bandara, maka masyarakat harus tunduk pada keputusan tersebut, dirinya menjelaskan bahwa  sebagai pribadi ataupun sebagai pimpinan dewan tidak pernah menolak pergantian nama tersebut.

“Kalau ada yang mengatakan saya menolak pergantian nama tersebut itu tidak benar, belum pernah terbersit dalam pikiran saya baik secara pribadi maupun Pimpinan DPRD untuk menolak”, ujar politisi partai Golkar itu.

Isvie juga secara kelembagaan telah meminta kepada Gubernur untuk melakukan sosialisasi terkait dengan pergantian nama Bandara kepada semua pihak,dirinya mengatakan bahwa DPRD sesuai dengan mekanismenya akan tunduk dan akan memberikaan rekomendasi jika itu disepakati oleh seluruh anggota DPRD. 

"Jika semua anggota menganggap rekomendasi itu perlu dan disepakati oleh seluruh anggota DPRD, maka rekomendasi tersebut akan kami buat,” pungkasnya. (ihsan)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu