DPD PAN Resmi Serahkan Daftar Calon Sementara ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasaman

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pasaman resmi menyerahkan Daftar Calon Sementara (DCS) bakal calon legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman, Minggu (15/07/2018) sekitar pukul 13.30 WIB kemarin. 

DPD PAN Pasaman merupakan partai pertama yang menyerahkan syarat-syarat daftar calon sementara (DCS) ke KPU Pasaman sejak dibukanya pendaftaran 4 Juli hingga 17 Juli 2018 nanti.

Pendaftaran itu langsung dipimpin oleh Ketua DPD PAN Pasaman Muzli M Nur, Ketua POK Yulisman, LO Admizar, bersama beberapa pengurus Partai PAN yang diterima langsung oleh Divisi Teknis, SDM, dan Farmas KPU Pasaman Juli Yusran bersama Divisi Perencanaan Data, Keuangan, Umum dan Logistik KPU Pasaman Taufiq. Dan disaksikan oleh Bawaslu Pasaman. 

Divisi Bidang Teknis, SDM dan Farmas KPU Pasaman, Juli Yusran didampingi Divisi Perencanaan Data, Keuangan, Umum dan Logistik KPU Pasaman Taufiq, mengapresiasi langkah Partai PAN yang sudah melakukan pendaftaran DCS sebagai pendafatar pertama.

"Baru Partai PAN yang sudah melakukan pendaftaran pertama sekali. Hendaknya ini bisa dicontoh Partai lain untuk segera mendaftar," ujar Juli Yusran 

Dia menyebutkan, untuk berkas persyaratan yang telah diserahkan oleh DPD PAN Pasaman semuanya telah telah lengkap dan sesuai dengan Peraturan PKPU No 20 tahun 2018.

“Berkas pendaftaran calon DPRD DPD PAN Pasaman telah diterima oleh SILON, dan tim Pokja penerimaan Bacaleg Pasaman," terangnya.

Juli Yusran, berharap kepada partai lain agar segera memasukan persyaratan calegnya ke KPU Pasamam sebelum hari terakhir. "Kami berharap kepada partai lain untuk segera memasukan persyaratan calegnya,” harapnya.

"Meskipun ada tahapan perbaikan. Namun partai terlebih dahulu memasukan persyaratan calegnya. Olehnya, kami berharap kerjasama partai, sehingga segera dilakukan verifikasi berkas persyaratannya,” tambah Juli Yusran. 

Sementara itu, Ketua DPD Pasaman H. Muzli M Nur didampingi Ketua POK DPD PAN Pasaman, Yulisman pada Rakyat Sumbar usai menyerahkan berkas pendaftaran mengatakan, hari ini DPD PAN Pasaman sudah menyerahkan berkas pendaftaran caleg ke KPU Pasaman.

"Alhamdulillah berkat kerja keras kita bersama juga berkat bimbingan dari KPU Pasaman, berkas pendaftaran DCS DPD PAN Pasaman diterima dan dinyatakan lengkap," ujar Muzli M Nur.

Lebih lanjut kata Muzli, seluruh berkas pendaftaran itu sudah lengkap dengan DCS seluruh Daerah Pilihan (Dapil) di Kabupaten Pasaman sebanyak 31 orang.

"Semua DCS sudah mewakili dari 5 Dapil di Kabupaten Pasaman. Target kita minimal 1 kursi per Dapil dan merebut kursi Ketua DPRD Pasaman pastinya," terangnya. 

Muzli menyebutkan, partai Amanat Nasional (PAN) selalu bekerja sesuai amanat konstitusional.

Dia melanjutkan, yang dilakukan oleh PAN pada kesempatan itu sesuai dengan peraturan komisi pemilihan umum (PKPU) nomor 5 tahun 2018.

Ketua DPD PAN Pasaman ini menambahkan, selama ini pihak penyelenggara bersama partai selalu bekerja sama secara profesional dalam semangat kemitraan yang sama.

"Oleh karena itu kami patut memberikan apresiasi kepada KPU Pasaman yang telah bekerja secara profesional dalam semangat kemitraan bersama partai," katanya.

Ketua POK Partai PAN, Yulisman mengatakan pihaknya bekerja siang dan malam hingga bisa membawa berkas pendaftaran DCS itu ke KPU Pasaman.

"Pendaftaran kami hari ini adalah hasil kerja keras bersama dalam sepuluh hari ini baik siang dan malam. Ini menunjukkan keseriusan kami dalam menyongsong pemilu 2019 mendatang," tukasnya. (#).

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita